[Book Haul] January - February 2015

Sebetulnya cukup memalukan bagi saya untuk post book haul ini, karena awal tahun 2015 saya membuat reading resolution untuk tidak membeli buku apapun kecuali Litbox sampai saya berhasil menghabiskan timbunan saya. Kenapa Litbox? Karena terbitnya 2 bulan sekali dan komposisinya berupa 4 buku berbahasa Indonesia dan 1 buku bahasa Inggris. Yang kedua itu penting bagi saya agar menambah keseragaman jenis buku di lemari saya *alasan*.



Tapi... pada tanggal 9 Januari saya sudah menyalahi resolusi yang saya buat sendiri dan akhirnya saya memesan 2 buku karangan Icha Ayu yang berjudul Distance dan Remember Paris. Lalu tanggal 14 Januari saya menambahkan 1 buku lagi berjudul Finally You oleh Dian Mariani. Pembelaan saya waktu itu...ngg...karena sedang ada Stiletto Shocking Sale. Dan beberapa hari sebelumnya akun @NovelAddict sering banget membahas tentang Remember Paris yang sepertinya seru. Jadi ya...begitulah *alasan lagi*.



Lalu tanggal 30 Januari saya melihat link blog novelcollection yang diRT oleh akun @fiksimetropop. Dan...ada 2 buku Windry Ramadhina yang memang sedang saya coba koleksi. Jadilah saya memesan London: Angel serta Interlude. Tapi saat melihat ada Heart and Soul karya Windhy Puspitadewi serta Forever Monday karya Ruth Priscillia, saya akhirnya memutuskan untuk memesan 4 buku itu sekaligus. Jadi...bye-bye reading resolution *sigh*.

Setelah menambah timbunan 7 buku, saya pikir cukup sudah untuk saat ini. Sudah waktunya saya menabung. Apalagi litbox belum menunjukkan tanda-tanda akan buka PO. Pasti saya harus menyiapkan budget juga untuk paket buku tersebut.


Tapi tidak sodara-sodara. Ternyata Gramedia sedang ingin menguji ketahanan mental saya bulan lalu. Pada tanggal 20 Februari, saya menemani ibu saya ke L***e yang ada di daerah Bekasi. Dan ternyata Gramedia sedang mengadakan sale buku disitu. Harganya antara 10.000-50.000. Hari itu saya membawa pulang 5 buku, yaitu: 9 Summers 10 Autumns, Balada Ching-Ching dan Balada Lainnya, Rahasia Selma, Three Weddings and Jane Austen serta 20, 30, 40 Club Camilan. Bukan hanya saya yang pulang dengan memborong belanjaan, tapi ibu saya juga membeli paket beras murah yang ditawarkan disitu. Dan karena masih kepikiran dengan harga beras yang naik, hari Minggu tanggal 22 Februari kami kembali kesana. Ibu saya dengan pikiran mau membeli beras, saya ingin membeli buku. Dan kekhilafan kembali berlanjut dengan membeli buku I Ordered My Wife from the Universe serta Bidadari Santa Monica.

Diantara semua buku yang saya beli selama 2 bulan terakhir, dengan malu saya menyatakan bahwa baru 1 buku yang telah saya baca dan buat resensinya, yakni Finally You oleh Dian Mariani. Benar-benar penimbun buku yang tidak sehat. Untunglah bulan Februari berakhir hari Minggu kemarin, karena sebetulnya bulan Maret ini saya sudah kembali kalap beli buku *menatap timbunan buku dengan pandangan menerawang*.

Bagaimana dengan reading resolution kalian tahun ini? Semoga masih aman dan belum dilanggar atau masih dalam tahap pencapaian ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher