[Review] Adam Gidwitz - A Tale Dark & Grimm

Judul: A Tale Dark & Grimm (Goodreads)
Pengarang: Adam Gidwitz
Penerbit: Atria
ISBN: 9789790244771
Tahun: Juni 2011 (Cetakan 1)
Tebal: 226 hlm.
Rating: 4/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 24 Oktober 2015
Selesai: 31 Oktober 2015


Sinopsis:
Sebelum kau membaca buku ini, kuperingatkan: cerita ini bukan untuk anak-anak. Penyihir dengan mantra keji, pemburu berdarah dingin, serta tukang roti yang memanggang anak-anak, mengintip di halaman-halamannya.

Namun, jika kau berani, ikuti petualangan Hansel dan Gretel memasuki dunia penuh sihir, teror, dan sepercik kelakar yang berkilauan seperti kerikil putih di sepanjang jalannya.

Masukah. Mungkin menakutkan, dan jelas-jelas penuh darah. Tetapi, tak seperti dongeng-dongeng yang kau ketahui, yang ini sungguhan.

Dan kau tahu, dahulu kala, dongeng itu keren.

Review:
Hal pertama yang mendorongku untuk membeli buku ini adalah covernya yang creepy. Judulnya juga menyebut kata 'Grimm' yang mengingatkanku akan dongeng Grimm bersaudara yang creepy tapi bermakna itu. Dan memang begitulah isi buku ini.

Cerita dalam buku ini dibuka dengan awal yang cukup menyeramkan. Lalu aku merasa kasihan pada pasangan Raja dan Ratu serta Hansel dan Gretel karena sepertinya jalan hidup mereka tidak akan mudah. Petualangan yang dihadapi oleh Hansel dan Gretel sangat seru meskipun menyeramkan. Hal-hal yang unpredictable seringkali terjadi. Salah satunya yang ada kaitannya dengan neraka.

Gaya penulisan pada buku ini sangat khas buku anak-anak atau middle grade yang memiliki nuansa seru tapi creepy. Karakter utama dalam buku ini, Hansel dan Gretel, juga sangat pas dengan nuansa itu dengan sifat dan tindakan yang mereka ambil sepanjang cerita ini.

Values utama dari buku ini menurutku adalah trust each other and never give up. Sesuatu yang ingin aku coba praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Miyazaki Ichigo - Akatsuki: Semburat Cinta di Langit Tokyo

[Review] Linda Christanty - Rahasia Selma