[Review] Roy Saputra, dkk. - Trave(love)ing

Judul: Trave(love)ing (Goodreads)
Pengarang: Roy Saputra, Mia Haryono, Grahita Primasari, Dendi Riandi
Penerbit: Gradien Mediatama
ISBN: 9786022080794
Tahun: 2012
Tebal: 256 hlm.
Rating: 1/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 15 Agustus 2015
Selesai: 22 Agustus 2015


Sinopsis: 
Empat sahabat terdampar di tempat yang berbeda untuk satu alasan yang sama: Mengobati patah hati. Dendi, berjuang mengejar seseorang sampai ke Bangkok demi sepotong hati yang baru. Selama di Bali, Grahita berusaha mengikis kenangan akan seseorang yang ia beri nama Mr. Kopi. Dalam balutan abaya yang elegan, Mia berkontemplasi sepanjang gurun di Dubai. Sementara, Roy malah terjebak masa lalu saat ingin menonton kesebelasan pujaannya, Liverpool, beraksi di Kuala Lumpur.

Satu per satu mereka bertutur dengan jujur tentang perjalanan cintanya yang dibungkus keseruan traveling. Cerita keempat anak manusia ini terkait saat bertemu tak sengaja, atau bercakap lewat berbagai media. Temukan akhir kisahnya, sambil menikmati pemandangan khas Ubud, hebohnya naik tuk-tuk, syahdunya kuil di Batu Cave, serta megahnya Burj Khalifa!

Review: 
Aku...tidak suka buku ini. Ada 2 hal yang mengganggu bagiku selama membaca buku ini:

  1. Jokes. Ada lelucon yang bisa membuatku tertawa, tapi ada juga yang garing. Pada dasarnya memang tidak semua orang memiliki selera humor yang sama. Tapi kalau dari 4 penulis buku ini keempat-empatnya memiliki selera humor yang tidak sesuai denganku, well, berarti lelucon dalam buku ini memang bukan untukku.
  2. Footnote. Aku salah seorang penggemar footnote atau catatan kaki ketika digunakan dengan benar. Yaitu untuk menjelaskan hal-hal atau istilah yang memang kurang jelas. Tapi dalam buku ini footnote seringkali digunakan sebagai kelanjutan tulisan dari paragraf diatasnya. Kombinasi antara hal ini dengan poin no. 1 diatas, hasilnya tidak dapat aku definisikan dengan kata-kata.
Buku ini pada dasarnya memiliki rating yang cukup baik di Goodreads. Kisah tentang percintaan yang berbalut traveling juga pernah kubaca sebelumnya dan aku cukup suka. Tapi buku ini sayangnya tidak bisa mengikuti jejak buku sebelumnya itu. 1 out of 5 stars.

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Miyazaki Ichigo - Akatsuki: Semburat Cinta di Langit Tokyo

[Review] Linda Christanty - Rahasia Selma