[RC 2015] "Aku Cinta Kamu" Reading Challenge


Tahun 2015 adalah tahun pertama saya mengikuti berbagai reading challenge yang ada. Selama ini saya hanya sering membaca buku tanpa pernah review apalagi ikut reading challenge. Dan tahun ini saya mau mulai melakukan 2 hal tersebut, step-by-step tentunya. Better late than never, right?

Untuk tahun ini sudah ada beberapa challenge lain yang saya ikuti dengan mendaftarkan diri langsung di grup goodreads. Tapi waktu melihat tantangan ini, I can't help but sign up right away. "Aku Cinta Kamu" Reading Challenge adalah tantangan membaca buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama dengan genre Amore, Metropop, dan Teenlit (termasuk Young Adult). Reading Challenge ini hosted by Ijul @Fiksi Metropop. Peraturan lengkapnya ada dibawah ini:

1. Warga negara Indonesia dan berdomisili di Indonesia.
2. Buku yang dibaca HANYA terbitan Gramedia yang berlogo: METROPOP, AMORE, dan TEENLIT (plus YOUNG ADULT), terbitan tahun kapan pun (baca ulang juga boleh). Ingat: ketika membaca harus ada minimal satu buku dari masing-masing lini, tidak boleh hanya membaca Metropop saja atau Amore saja atau Teenlit saja.
3. Memilih level tantangan baca yang pengin kamu capai: 
Aku Mengagumimu: 1-10 buku
Aku Menyukaimu: 11-20 buku
Aku Menyayangimu: 21-30 buku 
Aku Mencintaimu: 31+ buku
4. RC ini boleh digabungkan dengan RC lain yang kamu ikuti (jika sesuai).
5. Cukup daftarkan blog atau shelf goodreads kamu di sini dan kamu tidak diwajibkan untuk membuat master post atau postingan yang menyatakan bahwa kamu ikut tantangan membaca ini. Buku yang dibaca mesti dibuatkan resensinya (tak harus panjang, minimal 4 paragraf) dan kamu boleh memberitahukan tautan (link) resensi kamu kapan pun, tidak harus tiap bulan. 
6. Periode membaca dan meresensi: Januari - Desember 2015.
7. Menjelang pergantian tahun (Desember 2015) atau awal tahun depan (Januari 2016)  kamu diwajibkan untuk membuat postingan wrap-up buku-buku yang sudah kamu baca dan beritahukan kembali di sini, ya. Karena untuk satu tweeman yang berhasil mencapai level "Aku Mencintaimu" akan ada hadiah spesial sebagai apresiasi atas keberhasilanmu membaca lebih dari 30 buku berupa voucher belanja buku senilai Rp300.000. Untuk sementara hanya satu pemenang, tapi kemungkinan hadiah bisa ditambah nanti. :)
8. Sekali lagi dingatkan: buku harus selesai dibaca di tahun 2015, ya, dan dibuatkan resensinya sesuai aturan main nomor 5.

Untuk level tantangan yang ingin saya capai adalah Aku Menyukaimu (11-20 buku). Semoga berhasil mencapainya, kalo bisa sampai naik kelas :D

Update progress reading challenge dapat dilihat DISINI


Comments

Popular posts from this blog

Share the Love 2017: #Giveaway oleh @mandewi dan @afifahtamher

2018 Reading Goals