[Review] Sekar Ayu Asmara - Kembar Keempat

Judul: Kembar Keempat (Goodreads)
Pengarang: Sekar Ayu Asmara
Penerbit: PT Andal Krida Nusantara
ISBN: 9799822955
Tahun: April 2005
Tebal: 225 hlm.
Rating: 3.5/5 stars
Format: Paperback
Mulai: 29 November 2015
Selesai: 5 Desember 2015


Sinopsis:
Dari gempita Manhattan, New York sampai romantika Paris, novel KEMBAR KEEMPAT melintas empat benua. Sebuah cerita drama kemanusiaan penuh cinta, airmata dan pengorbanan. Mengisahkan perjuangan manusia meraih kebahagiaan. Dan ketidakberdayaan manusia melawan kebenaran takdir.

Axena gadis empatbelas tahun asal panti asuhan Jogya. Nasib mengubah hidup, keberuntungan membawanya ke Manhattan, New York. Wajahnya menjadi ikon kecantikan berkat kontrak jutaan dollar Diva Cosmetics. Panggung busana internasional melambungkan namanya sebagai supermodel dunia. Rencana pernikahannya dengan sutradara film Yahudi seakan melengkapi kebahagiaannya.

Havana Sitompoel perempuan berkepala botak, berayah Tapanuli beribu Turki. Lulusan sekolah khusus anak-anak cerdas dan berbakat di London, Inggris. Bekerja-lepas pada kepolisian Istanbul, khusus memotret korban bunuh diri. Tingkat intelegensia tinggi seakan tak berdaya, ketika seorang pelukis membelenggu dirinya dalam hubungan cinta terlarang.

Bhara, Bhadra dan Bhajra Pusponegoro saudara kembar-tiga. Serupa dalam tampan, berbeda dalam bakat. Bhara penyanyi, mengikuti audisi drama musikal berjudul The Prince of Bali di pentas Broadway. Bhadra pencipta lagu, karyanya mewakili Indonesia di ajang kompetisi tingkat internasional. Bhajra sutradara film dokumenter, menjelajah nusantara mengabadikan warisan budaya. Namun kiprah mereka meraih masa depan, dibayangi rahasia gelap masa lalu.


Review:
Hal pertama yang aku sadari tentang buku ini saat mulai baca adalah gaya penulisannya. Sangat 'padat'. Ditambah dengan ukuran font yang kecil, kombinasi ini membuatku sulit menyelami isi buku. Tidak lupa pula segala macam merek yang membanjiri bagian awal cerita, rasanya aku sudah ingin meletakkan buku ini kembali di rak buku.

Pada suatu hari, aku memaksakan diriku untuk menganggap lalu bagian menyebalkan itu dan terus membaca. Ternyata kisah cerita pada buku ini memang menarik dan membuatku sangat penasaran. Karakter dalam buku ini juga diceritakan dengan mendetail tapi tetap misterius. Favoritku adalah Axena.

Ada begitu banyak nilai yang dapat aku resapi dari buku ini. Mulai dari hubungan antar-manusia, anak kembar, keluarga, pertemanan, dll. Pada akhirnya, aku memberikan 3.5 dari 5 bintang untuk buku ini.

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Miyazaki Ichigo - Akatsuki: Semburat Cinta di Langit Tokyo

[Review] Linda Christanty - Rahasia Selma